Tata Letak Ruangan yang Baik Menurut Feng Shui

0 Comments

Masyarakat Cina dikenal sangat percaya dengan ilmu warisan leluhur. Feng shui menjadi salah satu warisan budaya yang masih digunakan ketika membuat sebuah bangunan. Feng shui merupakan ilmu topografi kuno yang berkembang di Tiongkok dan masih berkembang hingga saat ini. Berbagai hal yang diajarkan bertujuan untuk memberikan kesejahteraan dan keberuntungan bagi orang yang mempercayainya.

Feng shui tidak selalu digunakan pada orang etnis. Suku pribumi juga bisa menerapkan ilmu feng shui ketika akan membuat rumah. Asal percaya dan wajar semua ilmu bisa diterapkan. Bagi beberapa orang mungkin konsep ini terdengar aneh dan mengada-ngada. Tetapi nyatanya sebagian orang masih sangat mempercayai ilmu ini. Apabila anda tertarik dengan ilmu ini, berikut adalah beberapa cara menata ruangan sesuai dengan feng shui.

Kamar Mandi, Dapur, dan Gudang

Kamar mandi, dapur maupun Gudang merupakan ruangan yang tidak boleh sembarangan dibuat. Penataan ruangan ini sebaiknya tidak berada dibagian Barat laut. Hal ini berhubungan erat dengan kerukunan dalam keluarga. Apabila ruangan ini diletakkan pada posisi terlarang maka bisa menimbulkan sebuah hal buruk.

Hal buruk yang dipercaya akan menghampiri berhubungan dengan percintaan. Asmara antara pemilik rumah bisa saja terjadi kesalahan. Perpecahan atau perceraian bisa saja timbul karena posisi ruangan. Oleh karena itu sebaiknya hindari peletakkan tiga ruangan tersebut di Barat laut.

Jendela Rumah

Jendela juga tidak lepas dari konsep feng shui. Jendela merupakan bagian rumah yang digunakan sebagai tempat cahaya dan udara dari luar masuk. Tempat terjadinya pertukaran udara didalam rumah sehingga tercipta keseimbangan. Jendela dapat dilengkapi dengan horizontal blind. Silahkan beli ditoko terdekat yang jual horizontal blind.

Posisi jendela rumah sebaiknya diletakkan pada posisi yang baik. Posisi yang baik adalah yang menghadirkan pemandangan indah. Ketika pemilik rumah membuka jendela maka kesan positif dan nyaman dapat terpancarkan. Hal ini cukup logis karena dengan melihat pemandangan melalui jendela maka suasana hati dapat lebih baik lagi.

Ruang Tengah

Ruang tengah merupakan bagian utama dari sebuah rumah. Ruangan ini digunakan untuk berkumpul dan bercengkerama sesama anggota keluarga. Pada ilmu feng shui, ruang keluarga dipercaya sebagai sumber keberuntungan penghuni rumah. oleh karena itu posisi dan peletakkan berbagai barang juga harus sangat diperhatikan.

Segala aktifitas didalam rumah akan lebih baik dilakukan pada ruang keluarga. Kegiatan seperti makan Bersama, menonton televisi dan berkumpul akan lebih baik dilakukan disatu ruangan. Ruangan ini adalah ruang keluarga. Ruangan dapat dihias dengan berbagai tempelan dinding yang dapat memperkuat keberuntungan penghuni rumah. berbagai hiasan dinding atau foto keluarga dapat dipasang diruangan ini.

Baca juga: SOLUSI TEPAT LAHAN PARKIR KANTOR YANG EFISIEN

Foto keluarga dipercaya mampu merekatkan hubungan yang ada. Kesan akrab dan hangat juga dapat tercipta dengan adanya foto keluarga. Perabotan yang ada didalam ruang tamu sebaiknya berbentuk simetris. Oleh karena itu hindari berbagai aneka perabotan yang asimetris.

Feng shui sebenarnya hamper sama dengan adat budaya suku Jawa. Suku Jawa juga memiliki perhitungan tersendiri terkait pembangunan rumah. semuanya bertujuan untuk kebaikan Bersama bukan maksud apa-apa. Kegiatan seperti memilih dan meletakkan jendela juga menjadi pembahasan. Jendela dapat dilengkapi dengan berbagai barang yang menarik dan memperindah. Horizontal blind dapat dijadikan alternatif hiasan dan peralatan pada jendela. Anda sudah bisa mendapatkannya dengan Harga horizontal blind murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *