Harga Material Furniture

Cari Tahu Yuk Mekanisme Apa Saja Yang Ada Pada Sebuah Roller Blind!

Memiliki jendela merupakan sebuah kewajiban pada setiap bangunan seperti perkantoran ataupun rumah tinggal. Jendela ini sangat erat kaitannya dalam memberikan jalan masuknya sebuah cahaya ke dalam ruangan. Pada sebuah jendela, rasanya tidak lengkap jika anda tidak menambahkan gorden sebagai material tambahan untuk mempercantik jendela anda. Selain itu, gorden juga memiliki fungsi penting untuk menutupi cahaya matahari yang berlebihan. Ada begitu banyak variasi gorden yang dapat anda pilih sesuai keinginan. Salah satu jenis gorden yang cukup menarik perhatian dan memiliki cukup banyak peminat adalah roller blind.

Mekanisme Roller Blind
Via: Decorindoperkasa.com

Roller blind merupakan bentuk lain dari gorden yang biasanya kita temui. Produk ini dikatakan sebagai pengganti gorden yang sangat cocok digunakan pada desain-desain minimalis. Fungsi dan kegunaannya pun hampir sama, akan tetapi beberapa variasi roller blind memiliki keunggulan sendiri, salah satunya adalah dapat menahan panasnya sinar matahari namun tetap membiarkan cahayanya masuk ke dalam ruangan. Cara mendapatkan produk ini pun terbilang cukup mudah. Anda bisa mengunjungi toko-toko yang jual gorden minimalis baik offline maupun online. Tak ada salahnya jika anda ingin mencoba benda yang satu ini. Ruangan cantik anda akan tetap menjadi minimalis karena desain roller blind yang simple dan terkesan rapih.

Oh yaa.. sebelum anda hendak membeli produk tersebut, alangkah baiknya jika anda mengetahui bagaimana mekanisme penggunaanya?!. Kebanyakan orang terkadang tidak memahami cara membuka dan menutup alat itu. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai apa saja sebenarnya mekanisme menutup dan membuka roller blind? yuk simak!.

Kenali Macam-macam Mekanisme Roller Blind Yuk!

Chain System

Mekanisme yang pertama adalah Chain. Mekanisme ini merupakan sebuah cara untuk membuka dan menutup tirai blind dengan cara yang manual. Caranya adalah dengan menarik rantai yang ada di sisi tirai secara terus menerus untuk membukanya. Pada saat ingin menutup, anda dapat menarik rantai yang satunya lagi dengan cara yang sama. Rantai pada blind ini memiliki jenis standard dan heavy duty (rantai lebih berat) tergantung dengan kebutuhan.

Flexy Stop System

Untuk mekanisme tirai ini adalah dengan menarik tali pada sisi sebelah tirai hanya dengan satu tarikan saja atau satu hentakan. Maka tirai akan terbuka dengan sendirinya. Jika anda ingin menutupnya, anda cukup menarik ujung tirai kebawah sampai menutupi bagian yang anda kehendaki. Mekanisme ini merupakan mekanisme yang paling sering digunakan.

Baca juga: Yuk Pilih Gorden Jendela Terbaik Untuk Kantor Anda!

One Touch Self Release System

Selanjutnya ada mekanisme one touch system. Mekanismenya hampir mirip dengan chain system karena sama-sama menggunakan rantai di sisi tirainya. Hanya saja, pada sistem yang satu ini tirai akan turun otomatis jika anda menggerakannya sekali, berbeda dengan chain yang harus terus menerus ditarik secara manual.

Remote System

Terakhir adalah mekanisme remote system. Mekanisme ini terbilang cukup baru dan belum banyak digunakan. Dibandingan dengan sistem lainnya, sistem remote adalah yang paling efektif. Pengoperasian pada blind baik untuk menaikan maupun menurunkan dapat dilakukan dengan mudah, yaitu hanya dengan menekan tombol pada remote maka tirai akan turun dan naik dengan sendirinya.

Sekarang anda sudah tahu kan, apa saja mekanisme yang ada pada roller blind?. Ini dapat menjadi referensi anda sebelum membeli produk tersebut. Roller blind dapat anda beli di berbagai toko gorden yang menyediakannya. Harga roller blind bervariasi tergantung dari merk dan kualitas bahannya.

Exit mobile version